82 JCH Kecamatan Banggae Kab. Majene ikuti Manasik Haji

0
429
Ket. Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene saat memberikan materi pada Bimtek Manasik Haji Wilayah II Kec. Banggae. (Ft. MH).
Ket. Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene saat memberikan materi pada Bimtek Manasik Haji Wilayah II Kec. Banggae. (Ft. MH).

Majene Inmas–. Manasik Haji Wilayah II Kecamatan Banggae resmi di gelar yang akan berlangsung selama 8 hari kedepan yakni 9 s/d 16 Juni 2018. Acara tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Kantor Kecamatan Banggae, di hadiri Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Majene, Panitia Pelaksana Manasik serta puluhan Calon Jamaah haji yang mengikuti Bimtek Manasik Haji. Diselenggarakan di Gedung PKK Dharma  Wanita Persatuan Pemkab. Majene. Senin, 9/6/2018.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene H. Adnan Nota sekaligus sebagai nara sumber pada acara tersebut menyampaikan rasa syukur Kepada Allah SWT.  Karena Peserta BIMTEK Manasik Haji Khususnya di wilayah II Kec. Banggae, yang berjumlah 82 orang telah diberikan hidayah dan panggilan untuk berangkat ke tanah suci, karena banyak saudara kita yang telah memiliki niat dan kemampuan tetapi belum mendapatkan panggilan. Olehnya itu harap beliau, Peserta Bimtek manasik haji ini betul-betul mengikuti dengan sebagik-baiknya agar dapat menjalankan ibadah haji dengna baik dan sempurna.

Olehnya itu kata beliau, Kementerian Agama kabupaten Majene baik tingkat Kabupaten maupun kecamatan menyelenggarakan kegiatan Bintek Manasik Haji dengan tujuan agar CJH dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan mandiri. Dengan mengetahui syarat, rukun, Sunnah dan larangan Haji. Hal ini kata beliau sesuai dengan Undang-undang nomor 13 tahun 2018 pada pasal 3 dinyatakan bahwa Penyelenggaraan  Haji bertujuan memberikan pembinaan, Pelayanan dan perlindungan dengan sebai-baiknya kepada Calon Jamaah Haji.

Adnan Nota berharap kepada CJH  senantiasa menjaga kesehatan, bekerja sama, saling tolong menolong sesama jamaah haji , bila mendapatkan cobaan maka bersabarlah karena dengan bersabar dan bekerja sama semua dapat dilalui. Kata beliau.

Senada dengan hal tersebut Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Banggae H. Muh. Syahid, S. Ag, mengharapkan bahwa peserta Manasik dapat mengikuti dan menelaah materi manasik dengan baik serta mempertanyakan hal-hal yang belum dipahami sehinga para CJH seteleh selesai mengikuti kegiatan ini, memiliki kesiapan fisik, mental serta hal-hal yang terkait dengan pelaksanaan ibadah haji baik saat pemberangkatan, Ketika melaksanakan ibadah di tanah suci sampai kembali di tanah air dan insyaallah akan menjadi Haji Mabrur.

Pembukaan  Bimtek Manasik Haji ini belangsung dengan hikmat diawali dengan pembacaan Kitab suci Alquran, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, sambutan-sambutan, Penyematan Tanda peserta dan diakhiri dengan pembacaan Doa. (Achmad Dondang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here