2 Siswa Madrasah Ikut KSM Nasional 2018

0
486
Keua Pokjawas Muh. darwis saat memberikan arahan pada Apel pagi di pelataran depan Kantor (kemenag) Majene. Selasa, 25/9/2018. Ft. MH).
Ketua Pokjawas (Kemenag) Majene,  Muh. Darwis saat memberikan arahan pada Apel pagi di pelataran depan Kantor (kemenag) Majene. Selasa, 25/9/2018. Ft. MH).

Majene (Inmas Majene) –. Kompetisi Sains Madrasah (KSM)  adalah sebuah ajang kompotisi tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan since di Madrasah secara konperhensif dengan menumbuhkan budaya  belajar dan motivasi meraih prestasi. Demikian penyampaian Ketua Pokjawas Muh. Darwis pada pelaksanaan apel di pelataran Kantor (Kemenag) Majene, Selasa, 25/9/2018.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018 ini digelar di Bengukulu berlangsung selama 6 hari yakni 24 s/d 29 September 2018, mengangkat tema “Integrasi Sains dan Islam Untuk Madrasah Hebat Bermartabat”.

Dikatakan, melalui seleksi yang panjang Alhamdulillah dari 11 siswa/siswa yang mewakili Sulawesi Barat mengikuti   Kompetisi Sains Madrasah yang dilaksanakan di Bengkulu 2 diantaranya siswa/siswi berasal dari Kabupaten Majene yakni Zulfa Amany yang merupakan anak kandung dari Mukhtar Hadi dan Mardawiah, Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Simullu dengan mengikuti cabang lomba Matematika Terintegrasi dan Santi anak dari Sudarman dan Santa mengikuti  lomba bidang yang sama, utusan   Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Muawanah Simullu, terang beliau.

Muh. Darwis didepan peserta apel yang di ikuti oleh jajaran pimpinan dan ASN lingkup Kantor (kemenag) Majene mengharapkan agar Bidang terkait khususnya Seksi Madrasah dan pengawas Madrasah agar  meningkatkan pembinaan dan persiapan  khususnya pada bidang yang dilombakan sehingga di tahun mendatang siswa/siswi kita lebih siap lagi mengikuti KSM baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional, tegas beliau.

Penulis : Achmad Dondang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here