10 Besar PMP ZI Irjen kemenag RI Verifikasi Faktual (Evidence) Kemenag. Majene

0
596
Kakan. Kemenag Majene Dr. H. Adnan Nota, MA, bersama Tim Audit Irjen Kemenag. RI saat memberikan arahan pada ASN Kemenag, Majene. (Ft. Ach).

Majene Inmas–, Zona Integritas adalah Kebijakan Menpan RB yang bertujuan menjadikan Aparatur Sipil Negara bersih dan terhindar dari peraktek korupsi, sehingga tahun 2014 kebijakan tetsebut mulai diberlakukan di beberapa instansi pemerintah . Kementerian Agama menerapkan tahun 2015. Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMP ZI) merupakan Insrtrumen untuk menilai kemajuan pelaksanaan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Olehnya itu Tim Irjen Kemenag RI melaksanakan Penilaian dan Verifikasi Faktual (Evidence) terhadap kelengkapan data pendukung PMP ZI. Audit ini berlansung selama tiga hari yakni 21 s/d 23 maret 2018. diselenggarakan di aula Kemenag. Sabtu, 24/3/2018.

Ka. KanKemenag. H. Adnan Nota dalam acara penerimaan Tim Audit Irjen Kemenag RI yang dihadiri oleh puluhan ASN menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena penilaian PMP ZI Kemenag. Majene mendapatkan nilai yang baik sehingga Irjen Kemenag. RI merespon dimana pada saat ini Tim audit telah tiba dikantor kita dengan tujuan melakukan Penilaian dan perifikasi faktual (avidence) terhadap PMP ZI.

Beliau juga menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh jajaran Kementerian Agama Kab. Majene ini didasari oleh niat yang baik untuk merubah diri dan memperbaiki Kementerian Agama kearah yang lebih baik. olehnya itu imbuh beliau, jika ada kekurangan beliau mengharapkan kepada Tim audit untuk tidak segan-segan memberikan arahan dan masukan yang insyaallah dengan komitmen yang tinggi kami dengan rendah hati menerima dalam rangka perbaikan kearah yang lebih baik lagi.

Terakhir beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada Tim Irjen Kemenag RI jika selama pelaksanaan audit terdapat kekurangan dan insyaallah kami akan melakukan yang terbaik imbuh beliau.

Ketua Tim audit Irjen Kemenag RI, Muh. Gozali dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa terkait dengan PMP ZI menuju WBK, Kemenag RI ungkap beliau menargetkan dari 25 satker yang akan di usulkan ke Menpan RB, setidaknya 10 satker akan lolos ke Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Kemenag. Majene memiliki peluang yang sangat besar karena telah mimilki nilai yang sangat baik yakni 92 tambah beliau apalagi PMP ZI tetsebut memeliki data dukung evidence baik dalam bentuk online maupun sopcopy

Senada yang disampaikan Ketua Tim Audit, Asis Muslim anggota tim audit Irjen Kemenag. RI, menyampaikan bahwa perifikasi evidence yang dilakukan saat ini adalah berbentuk bimbingan terkait dengan PMP ZI yang hasilnya akan disampaikan ke Menpan RB Untuk dinilai, olehnya itu kata beliau Tim PMP ZI Kemenag Majene menyuguhkan evidence secara obyektif, semoga harap beliau kita mendapatkan nilai yang baik di tingkat Menpan lebih lagi beliau mengharapkan Kemenag Majene masuk 10 besar, kalau itu terjadi kata beliau Insyaallah Tim Menpan sendiri yang akan datang dan menilai secara langsung yang di rencanakan April mendatang.

Setelah acara tatap muka dengan puluhan ASN dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas yang menjadi evidence penilaian dan sebagai prosesi akhir dari kegiatan Tim audit Irjen Kemag RI terebut adalah expose hasil perifikasi PMP ZI. (Achmad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here